Senin, 03 Agustus 2009

Sehari bersama kalian

Jagoanku Athar

Pagi ini, gue bangun nyaris kesiangan karena semalem si bungsu Athar begadang lagi. Udah tidur jam 8 sih,tapi ketika jarum pendek menginjak angka 10, lagi nonton tv dengan kakak - kakaknya di ruang keluarga ko tiba - tiba dia bangun. Kalo udah begitu, biasanya dikelonin lagi susah. Terpaksa deh kita semua pada begadang nemenin dia. Lampu udah pada dimatiin, semua udah pada masuk kamar tapi dia tetep aja sibuk sendiri. Bolak balik minta dibuatin susu di dot. Tapi tetep belum tidur - tidur juga, akhirnya jarum pendek udah merambat sampai jam 1 malem,baru Athar mau naik ke tempat tidur. Cape sih, tapi itu deh seninya punya anak.

Alarm hp di set bunyi jam 5 pagi, karena bapaknya harus pergi kerja. Kalo bangun tidur, karena malamnya kurang tidur mata masih rada - rada sepet. Sehabis sholat, beres - beres rumah, nah kalo untuk yang satu ini gue suka rada bingung nih,karena semua udah ga di tempatnya. Berantakaaaan banget. Tapi ya, gue kerjain juga habis ga punya pembantu. Sambil beres - beres, siap - siap bangunin si sulung Pipit karena harus pergi sekolah jam 6 pagi. Ga pernah sarapan sih, hanya minum susu kalsium 1 gelas aja. 

Istirahat sejenak, setelah ngaso dikit, anak gue yang tengah bangun dan selalu teriak 'mamiiiiii ...susu'. Buat deh susu di dot sampe 3 botol (habis ndut sih), kadang dia tidur lagi bentar baru Naufal bangun terus mandi. Udah gitu langsung pake seragam, sarapan dan siap - siap untuk pergi les jam 10. Karena ini hari pertama Naufal les, gue harus nganterin dia untuk ngisi formulir. Athar, sikecil gue baru aja bangun dan langsung nangis sejadi -jadinya alias ngadat karena mau mainan motor dilarang. Karena waktu udah mepet, Athar yang ga mau mandi terpaksa deh hanya ganti baju doang, padahal mau anter mas Naufal les.

Siangnya, sekitarjam 1.30 gue ngelonin Athar bobo siang. Yang ada, bukannya tidur malah manjat - manjat teralis jendela kamar. Karena gw ketiduran, kaget juga waktu dia nangis kakinya kejeblos teralis. Ya ampun, mami kan cape banget sayaaang.....Akhirnya, gue kasih susu lagi baru deh dia tidur. Sekitar jam 2, Pipit pulang sekolah dan gue siapin makan siangnya terus dia langsung tidr deh. Jam 3 an, Athar bangun dan langsung ngajak main sambil makan padahal masih panas banget diluar. Daripada ngadat lagi, gue turutin deh ajakan mainnya. Jam 5 sore Naufal pulang sekolah langsung minta susu, makan. Atahar telat mandi, tapi ga apa - apa deh, biar seger. Menjelang magrib, anak - anak udah pada kumpul di rumah. Belum selesai, Karena si kecil Athar lagi seneng- senengnya berantakin rumah. Lari - lari di depan rumah, main mobil - mobilan, bongkarin kotak mainan, bongkarin rak piring,rak buku huuuh ....... sehari yang melelahkan. Bapa nya pulang kerja sekitar jam 9 malem, sudah biasa liat rumah yang seperti kapal pecah. Kapan bobo de,udah malem ? biasanya sih paling cepet jam 11 malem, udah gitu baru gue bisa tidur ....... dan seharipun berlalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar